Rabu, 20 Mei 2015

Atasi penyakit maag saat puasa

Atasi penyakit maag saat puasa

Atasi penyakit maag saat puasa ~ Puasa di buan ramadhan adalah sebuah kewajiban setiap ummat sedunia. Puasa itu sendiri adalah menahan lapar dan haus mulai dari terbit fajar hingga terbnamnya matahari. Di indonesia, waktu berpuasa diawali mulai dari saat shubuh hingga maghrib, artinya perut kosong tanpa asupan makanan bahkan minuman sedikitpun selama sekitar 12 jam. Bagi penderit maag, waktu berpuasa sering menjadi masalah.

Penyakit maag atau tukak lambung atau radang lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas dan perih pada lambung.  Penyebabnya bisa karena penderita makan secara tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

Namun kewajiban berpuasa tidak bisa ditinggalkan meskipun anda memiliki penyakit maag sekalipun, karena itu beberapa tips sangat diperlukan bagi anda yang mmiliki masalah dengan maag agar ibadah puasa tidak terganggu. Tidak sedikit penderita penyakit maag yang masih tidak tahu cara agar puasa tetap lancar meskipun memiliki penyakit maag. 

Berikut ini beberapa tipps yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit maag dan menjalankan ibadah puasa dengan tenang :

  • Mengakhirkan sahur
    Dalam islam memang disunatkan untuk mengakhirkan saur dan menyegerakan berbuka dalam berpuasa, Tentunya itu juga berdampak baik bagi kesehatan terutama menjaga agar penyakit maag tidak kambuh.
  • Makan sahur yang sehat
    Saat sahur hindari makanan yang mengandung minyak dan bahan pengawet supaya tidak terjadi reaksi yang menyebabkan penyakit maag kambuh saat berpuasa. Dan ingat, Tidak mengakhiri sahur dengan meminum kopi, teh atau susu.
  • Berfikir Positif
    Saat berpuasa hendaknya  bisa menahan emosi, stress, tertekan, gelisah atau bahkan marah-marah selain mengurangi pada pahala  juga dapat menaikan asam lambung.
  • Lakukan kebiasaan baik setelah sahur
    Sebaiknya jika setelah sahur jangan langsung tidur kembali selain masih ada kewajiban lain yang harus di lakukan, maka tidak salah jika anda juga melakukan kebiasaan yang baik yakni melakukan senam pernafasan ringan untuk mencegah asam lambung meningkat.
  • Tidur Pada Siang hari
    Tidur nya orang yang berpuasa pada siang hari akan mendapatkan pahala, selain itu ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap semangat dan hilang dari stress yang menyebabkan asam lambung naik.
  • Mengkonsumsi air putih yang cukup
    Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, berfungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh dan mengurangi dehidrasi saat berpuasa.
Persiapkan diri anda untuk beribadah puasa degan tenang meskipun maag mengancam. obati maag selagi masih ada ksempatan dengan Jelly Gamat Gold G. Obat herbal terbuat dari bahan yang 100% alami sehingga aman untuk mengobati penyakit maag anda.

Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G



0 komentar:

Posting Komentar