Minggu, 17 Januari 2016

Berbagai buah penurun tekanan darah tinggi

Berbagai buah penurun tekanan darah tinggi

Berbagai buah penurun tekanan darah tinggi - Kita mengetahui bahwa penyakit darah tinggi atau dikenal juga dengan hipertensi bukanlah penyakit yang bisa dianggap enteng. Pasalnya penyakit ini bisa membunuh penderitanya secara tiba-tiba dan diam-diam sehingga disebut juga dengan salah satu penyakit "silent killer". 


Biasnaya, penyakit ini diderita oleh mereka yang telah berusia lanjut. Namun, bukan hal yang tidak mungkin jika ternyata orang yang masih muda juga bisa menderita penyakit ini. jadi, kewaspadaan akan penyakit ini rasanya tidak ada salahnya untuk ditingkatkan. Mencegah penyakit ini tidak selalu haru melakukan hal-hal yang vberat. Cara mudah juga bisa dilakukan. Dan, yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti buah-buahan.

Berbagai buah penurun tekanan darah tinggi

Semua jenis makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti sayuran atau buah-buahan selalu memiliki manfaat untuk kesehatan kita. Itu memang betul sekali, namun tetap saja kita juga harus memilih jenis buah tertentu, faktanya tidak semua buah memberikan dampak positif untuk tubuh dengan kondisi kesehatan tertentu.
Seperti pada penderita hipertensi, beberapa jenis buah jutru dapat memberikan pengaruh buruk karena kemampuan buah tersebut yang bisa menambah tekanan darah. Kali ini kami ingin berbagi mengenai beberapa jenis buah yang berefek baik utnuk penderita hipertensi. Karena buah ini adalah Berbagai buah penurun tekanan darah tinggi.

Berbagai buah penurun tekanan darah tinggi
  • Buah berry
    ada banyak jenis buah yang termasuk kategori buah berry, anda pasti sudah mengenal mereka, bukan? Straawberry, blueberry, rasberry, canberry, blackberry dll. Semua jenis berry ini ternyata bisa bersahabat dengan mereka yang memiliki penyakit darah tinggi atau hipertensi. Tidak hanya bentuknya yang menarik, namun umumnya mereka memiliki rasa yang segar. Kadungan buah berry adalah tingginya potasium. Satu mangkuk buah berry mengandung 200 mg potasium. Berpaa banyak potasium yang anda butuhkan untuk mengatasi darah tinggi? perhari setidaknya dibutuhkan 4.700 mg asupan potasium jadi sekitar 23 mangkuk buah berry perhari yang anda butuhkan dalam sehari. Terkejut? Akan lebih mudah jika anda mengolah buah tersebut menjadi jus segar.
  • Jeruk
    Kita sangat mengenal buah jeruk. Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang amat banyak. Tidak hanya vitamin C, buah jeruk juga mengandung potasium, serat dan rendah sodium. Rasa manis dari buah ini tak jarang membuat kita tergoda. Nikmatilah manisnya buah jeruk. namun jika anda merasa membutuhkan banyak buah jeruk untuk mendapatkan potasium sesuai kebutuhan, anda juga bisa membuat jus buah jeruk, rasnya juga segar dan nikmat.
  • Mengkudu
    Berbeda dengan buah jeruk dan buah berry yang mamiliki rasa manis segar dan bentuk menarik, buah mengkudu sangat berbeda. Meskipun demikian, mengkudu merupakan makanan dengan kandungan gizi lengkap. Zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti protein, vitamin dan mineral penting tersedia dalam jumlah cukup di dalam buah mengkudu. Selenium, adalah salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu dan merupakan antioksidan yang luar biasa
  • Ketimun
    Ketimun atau mentimun merupakan salah satu sayuran yang paling cocok untuk dijadikan lalapan. Namun ternyata, tidak hanya itu, mentiun atau ketimun yang sering dimanaatkan sebagai masker penyegar wajah ini juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan yaitu mampu menurunkan tekanan darah. Kadar potasium tinggi di dalam mentimun sangatlah berguna untuk menurunkan tekanand arah yang tinggi.
  • Blewah
    Kita sering menemukan blewah di Bulan Ramadhan, namun tahukah anda bahwa blewah dan mentimun memiliki kesamaan manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Karena itu, tidak ada salahnya mengkonsumsi blewah, dan tidak harus menunggu bulan ramadhan saja untuk bisa menikmatinya, bukan?
  • Tomat
    Tomat sering membuat banyak orang merasa bingung, termasuk apakah tomat ini? Buah atau sayur. Namun termasuk buah atau sayur yang terpenting adalah manfaatnya. Tomat sering dijadikan bumbu tambahan dalam banyak masakan, namun jangan salah, manfaat dari buah tomat tidak hanya sebagai pelengkap rasa pada masakan saja. Tomat memiliki banyak kandungan zat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain dikenal sebagai buah anti kanker, buah tomat juga bisa bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Fakta ini ditunjang oleh penelitian yang baru saja dilakukan Universitas Ben Gurion untuk menguji tomat sebagai penurun tekanan darah tinggi selama 16 minggu terhadai 31 orang. Hasilnya, merka yang mngkonsumsi ekstrak tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah skistolik (saat jantung berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah tinggi diastolik (saat jantung berelaksasi).
Nah, dari berbagai jernis buah diatas, manakah yang menjadi favorit anda? Terlepas dari favorit atau tidak, semua buah-buahan diatas sangatlah bermanfaat untuk kesehatan anda terutama anda yang memiliki tekanan darah tinggi atau memiliki risiko terkena penyakit darah tinggi.

Selain dengan rajinnya mengkonsumsi buah-buahan tersebut, ada baiknya jika anda juga mulai rajin berolahraga, bukan? selain itu, konsumsilah Ace Maxs secara rutin dan teratur. Ace Maxs kaya akan khasiat terbaik untuk kesehatan salah satunya tekanan darah tinggi. bahan-bahannya yang sangat alami yaitu kulit manggis, daun sirsak, bunga rosella hitam, apel anggur dan madu sangat berkhasiat untuk tekanan darah tinggi anda.

Konsultasi Dan Info Pemesanan Ace Maxs Hubungi : 085723735557

PIN : 22DC4BB0

0 komentar:

Posting Komentar