Jumat, 18 Juli 2014

Cara mengatasi rubella pada anak

Cara mengatasi rubella pada anak

Cara mengatasi rubella pada anak ~ Rubella atau campak jerman adalah inveksi virus menular terutama menyerang kulit dan kelenjar getah bening, pada kulit  dikenal dengan ruam berwarna merah yang khas dan pada kelenjar getah beningmenimbulkan pembesaran (pembengkakan).

Virus biasanya menginfeksi tubuh melalui pernapasan seperti hidung dan tenggorokan. Anak-anak biasanya sembuh lebih cepat dibandingkan orang dewasa. Virus ini menular lewat udara. Rubela juga biasanya ditularkan oleh ibu kepada bayinya, makanya disarankan untuk melakukan tes Rubela sebelum hamil. Bayi yang terkena virus Rubela selama di dalam kandungan beresiko cacat. Infeksi Virus Rubela memiliki waktu inkubasi 2 sampai dengan 3 minggu.

Gejala atau Ciri-ciri Campak Jerman Seseorang akan menunjukkan gejala setelah 2 sampai 3 minggu terpapar virus rubella. Gejala yang muncul secara berurutan, sebagai berikut:
  • Demam ringan sekitar 37,5 – 38,5 C atau lebih rendah
  • Sakit kepala
  • Terkadang disertai Hidung tersumbat atau meler (pilek)
  • Mata merah meradang
  • Pembesaran kelenjar getah bening di bagian belakang leher dan di belakang telinga
  • 2-3 hari kemudian timbul ruam merah muda yang dimulai pada wajah dan menyebar dengan cepat ke bawah hingga lengan dan kaki, kemudian menghilang dengan urutan yang sama pula.
  • Nyeri sendi, terutama pada wanita muda *tidak jarang juga saya jumpai pasien yang demikian.
Ruam rubella biasanya berlangsung selama 3 hari, makanya ada yang menyebutnya sebagai campak 3 hari. Kelenjar getah bening dapat tetap bengkak selama seminggu atau lebih, dan nyeri sendi bisa bertahan selama lebih dari 2 minggu. Anak-anak yang mengalami rubella biasanya sembuh dalam waktu 1 minggu, tetapi orang dewasa mungkin akan lebih lama.

Penyebab Rubella dan Cara Penularannya.
Campak jerman disebabkan oleh virus yang dapat ditularkan dari orang ke orang. virus rubella ini dapat menyebar ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, atau dapat menyebar melalui kontak langsung dengan sekret pernapasan orang yang terinfeksi, seperti lendir atau ingusnya.
Rubella ini juga dapat ditularkan dari ibu hamil ke anaknya yang belum lahir melalui aliran darah. Penderita rubella dapat menular mulai dari 10 hari sebelum timbulnya ruam sampai sekitar satu atau dua minggu setelah ruam menghilang.

Komplikasi Rubella
Campak jerman sebenarnya merupakan infeksi ringan. Setelah seseorang terkena penyakit ini, maka akan kebal secara permanen (tidak kena lagi). Namun, beberapa wanita dengan rubella dapat mengalami radang sendi (arthritis) pada jari-jari, pergelangan tangan dan lutut, yang biasanya berlangsung selama 2 minggu hingga satu bulan. Dalam kasus yang jarang terjadi, rubella juga dapat menyebabkan infeksi telinga (otitis media) juga radang otak (ensefalitis).
Yang paling berbahaya, jika jika rubella ini mengenai ibu hamil, dengan konsekuensi gangguan pada janin yang dikandungnya. Dengan perkiraan 90% bayi yang lahir dari ibu yang memiliki rubella selama 11 minggu pertama kehamilan akan mengembangkan sindrom rubella bawaan atau dikenal dengan istilah sindrom rubella kongenital, yaitu mengalami satu atau beberapa kelainan berikut:
  • Retardasi pertumbuhan
  • Keterbelakangan mental
  • Katarak
  • Tuli bawaan
  • Cacat jantung bawaan
  • Cacat pada organ lain
Risiko tertinggi untuk janin selama trimester pertama, tetapi paparan virus pada kehamilan usia berapapun juga berbahaya.

Pencegahan Rubella
Untuk mencegah campak jerman dapat dilakukan dengan cara imunisasi atau vaksinasi.
Sudah jelas ya.. saya rasa sudah cukup pembahasan singkat tentang campak jerman ini, dan semoga bermanfaat.

Obat herbal rubella dari Jelly Gamat Gold G
Infeksi virus rubella merupakan penyakit yang mudah menular, sehingga harus segera ditangani dengan tepat dan cepat. Untuk itu kami rekomendasikan Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G sebagai solusi pencegahan dan pengobatan penyakit rubella secara alami paling efektif mematikan virus rubella dengan cepat tanpa menyebabkan efek samping dan ketergantungan.Kandungan dalam Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G ini sangat ampuh mematikan virus rubella secara cepat dan mencegah perkembangan virus tersebut. Jelly Gamat Gold-G ini terbuat dari bahan utama ekstrak teripang emas yang kaya akan antioksidan dan antivirus yang sangat kuat. Teripang emas merupakan spesies langka yang memiliki kandungan sangat luar biasa dalam mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit rubella atau campak jerman.
Berdasarkan hasil penelitian berbagai Universitas di dunia kandungan dalam teripang emas memiliki Cell Growth Factor sehingga mampu merangsang dan meregenerasi sel-sel yang telah rusak, serta dapat memperlancar peredaran darah dan membuang bakteri dan virus dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bersih.Selain itu teripang emas sebagai bahan utama Jelly Gamat Gold-G ini memiliki kandungan Protein, Kolagen, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaninoglycans, Antiseptik alamiah, Chondroitin, Asam Amino, Omega 3,6,9 dan Gamapeptide sebagai antivirus paling efektif. 

Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G

Daftar Harga Jelly Gamat Gold G

daftar harga gold g

Format Pemesanan Jelly Gamat Gold G


0 komentar:

Posting Komentar