Jumat, 22 Januari 2016

Buah pilihan terbaik untuk ibu hamil

Buah pilihan untuk ibu hamil

Buah pilihan untuk ibu hamil - Saat hamil, adalah saat-saat yang paling penting bagi seorang ibu. Dimasa ini, makanan yang dikonsumsipun perlu dijaga untuk kesehatan sang ibu. Karena maknana yang dikonsumsi akan memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap ibu hamil dan janin. Bukan hanya makanan dan minuman, buah-buahan yang dipilih akan baik utnuk ibu hamil.


Setiap orang wajib dan perlu mendapatkan asupan nutrisi yang baik. Terutama ibu hamil yang harus memberikan nutrisi bagi dua tubuh yaitu tubuh ibu dan tubuh janin yang dikandungnya. Banyak saran yang menyatakan bahwa buah merupakan salah satu jenis makanan yang sangat bermanfaat karena kandungan nutrisi, vitamin dan mineralnya yang tinggi. Namun apakah buah yang bagus untuk ibu hamil?

Buah pilihan terbaik utnuk ibu hamil :

Hampir semua jenis buah sangat baik untuk dikonsumsi terutaa untuk ibu hamil, bahkan mitos yang nebgatakan bahwa pepaya, nanas atau durian merupakan buah yang buruk untuik ibu hamil hanyalah mitos belaka. Penelitian menyebutkan bahwa berbagai macam buah bila dimakan dalam jumlah yang tepat akan memberikan manfaat yang baik bagi ibu hamil, seperti Buah pilihan terbaik untuk ibu hamil berikut ini :
  • Aprikot
    Aprikut adalah buah yang lezat dan mengandung vitamin A, C, E, Beta Karoten, Fosfor, kalsium, Besi dan Kalium. Aprikot adalah sumber makanan yang kaya akan zat besi, yaitu zat yang sangat penting untuk mencegah anemia. Anda dapat mengkonsumsi 2 sampai 4 buah aprikot setiap hari
  • Ceri
    Ceri adalah buah yang merupakan sumber vitamin C Saat hamil,anda akan membutuhkan Vitamin C dalam jumlah yang memadai untuk melawan infeksi seperti pilek dan ruam. Mengkonsumsi buah ceri juga membantu dalam mensuplai darah ke plasenta dan bayi. Ceri juga mengandung melatonin, hormon antioksidan kuat yang membantu dalam merangsang pertumbuhan sel
  • Anggur
    Anggur penuh dengab nutrisi penting seperti glukosa, fruktosa, pholbaphene, asam galic, asam silikat, asam oksalat, pektin, magnesium, kalsium, zat besi, asam folat dan vitamin B1, B2, B6, B12, A, C, p, PP, K. Anggur juga kaya akan enzim penting lainnya.
  • Jambu biji (Guava)
    Jambu biji berfungsi membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan menormalkan tekanan darah selama kehamilan. Jambu biji kaya akan kandungan vitamin C, vitamin E, Iso-flavonoid, Karotenoid dan Polifenol. Buah ini membantu pencernaan anda dan juga berperan dalam pembangunan sistem saraf pusat pertumbuhan bayi anda.
  • Kiwi
    Buah kiwi mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, E, A, kalium, Fosfor, magnesium, asam folat dan serat. kiwi diketahui memiliki efek penyembuhan pada sistem pernapasan manusia. Buah kiwi membantu mengurangi pembekuan darah karena kaya akan kandungan fosfor
  • Apel
    Apel membantu meningkatkan kekebalan dan kekuatan bayi anda. Apel mengurangi resiko asma dan eksim pada anak anda setelah lahir jika anda rajin makan apel selama hamil. Apel kaya akan vitamin A, E, D dan Zinc.
  • Mangga
    Mangga mengandung Vitamin C dalam jumlah besar yang sangat diperlukan oleh pencernaan anda, mengurangi sembelit dan membebaskan anda dari infeksi ringan. Buah mangga biasanya hanya tersedia di musim kemarau.
  • Pear
    Paer mengandung sejumlah besar aam folat, sanagt ideal untuk ibu hamil. Asam folat sangat penting untuk mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang sedang tumbuh di dalam rahm anda.
  • Strawberry
    Sama seperti ceri, strawberry sangat manis dan lezat. Buah ini mensuplai anda dengan gizi, vitamin dan serat dalam jumlah yang memadai. Sama seperti mangga, strawberry juga mengandung folat dalam jumlah besar, disamping nutrisi lain seperti mangan dan kalium yang berperan dalam pertumbuhan tulang yang lebiih kuat untuk bayi anda.
  • Semangka
    Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan Vitamin A, C, B6, Magnesium dan Kalium. Buah ini kaya akn mineral dan serat yang ideal untuk kondisi ibu hamil. Semangka juga membantu mengatasi morning sickness. Dalam trimester terakhir, semangka membantu mengurangi pembengkakan di tangan dan kaki, mengurnagi kram otot dan membuat anda tetap terhidrasi.
  • Blueberry
    Jangan konsumsi blueberry dalam jumlah yang berlebihan. Satu cangkir blueberry mengandung 114 miligram kalium, yang sangat penting untuk mengatur tekanan darah anda. Blueberry juga mengandung Vitamin C, Folat, kalsium dan serat.
  • Sawo
    Sawo sangat baik dikonsumsi selama kehamilan. Sawo kaya akan elektrolit, vitamin A, karbohidrat dan energi, cocok untuk ibu menyusui juga. Sawo memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi ibu hamil. Selain membantu anda mengatasi pusing dan mual, sawo juga mencegah kondisi seperti sindrom iritasi usus besar. Buah ini juga membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Pisang
    Pisang mengandung folat, vitamin C, B6, kalium, magnesium, dll. Folat berperan besar melindungi janin dari prenatal seperti cacat tabung saraf.Kandungan magnesium pada pisang membantu mengembalikan keseimbangan cairan. Kalium sangat penting untuk melindungi diri dari kemungkinan serangan stroke atau komplikasi kehamilan lain yang terkait. Konsumsilah satu buah pisang perhari.
  • Delima
    Delima mengatur kalsium, folat, zat besi, protein dan Vitamin C dalam jumlah yang memadai. Jadi benar-benar bermanfaat bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi buah delima selama periode kehamilam, baik itu sebagai buah utuh atau dibuat jus.
Nah, dari banyaknya jenis buah-buhaan yang baik untuk ibu hamil diatas, makanah yang merupakan buah Favorit anda? Jika semua jenis buah memang baik untuk anda yang sedang hamil, maka anda bisa bebas memilih bukan? Selamat menikmati manisnya dan lezatnya manfaat buah untuk ibu hamil ya... Semoga selalu sehat dan lahir normal serta lancar.

0 komentar:

Posting Komentar