Senin, 25 Januari 2016

Cara alami atasi diare pada ibu hamil

Cara alami atasi diare pada ibu hamil

Cara alami atasi diare pada ibu hamil - Ibu hamil adalah saat-saat penting, kadang ada saatnya ibu hamil mengalami gangguan kesehatan yang bisa menghawatirkan. Salah satu gangguan yang bisa membuat khawatir terjadi pada ibu hamil adalah diare. Diare pada ibu hamil perlu diatasi dengan tepat agar tidak memperparah kondisinya.


Diare merupakan penyakit yang sering melanda pada Ibu hamil. Hal ini dikarenakan pola makan ibu hamil yang tidak sehat dan akibat ngidam makanan pedas, terlalu asam dan dan makanan yang tidak higienis yang mengakibatkan ibu hamil menderita diare. Diare pada Ibu hamil sebaiknya jangan dianggap remeh karena dapat menyangkut bagi kesehatan Ibu hamil maupun bayi yang ada dalam kandungan.


Penyebab terjadinya diare pada ibu hamil 

Diare disebabkan oleh usus yang tidak mampu  untuk menyerap air yang terdapat dalam kotoran sehingga menyebabkan terjadinya pengeluaran feses yang banyak hingga sampai tiga kali dalam sehari. Sedangkan faktor yang menyebabkan diare pada wanita hamil selain akibat pola makan yang tidak sehat juga dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti berikut :
  • Minum Susu
    Minum susu yang berlebihan dan tidak mengandung laktosa atau sedikit mengandung laktosa, maka tubuh akan sulit untuk mencernanya dan mengakibatkan usus tidak dapat beradaptasi yang kemudian menyebabkan diare.
  • Infeksi Bakteri 
    Tubuh yang terinfeksi oleh bakteri parasit dan virus seperti bakteri E. coli, salmonella, balantadium coli nentamoeba ritavirus dan adenovirus yang terdapat dalam bahan makanan yang dikonsumsi oleh manusia, menyebabkan tubuh akan mengalami diare.
  • Konsumsi Obat 
    Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat untuk mengatasi sembelit dan obat penetral asam lambung akan dapat mengganggu keseimbangan usus yang akhirnya menyebabkan diare pada wanita hamil.
  • Perubahan Hormon
    Meningkatnya produksi hormon yang pesat saat hamil akan membuat produksi asam lambung menjadi tergangu dan sistem pencernaan tubuh secara keseluruhan yang akan menjadi penyebab diare pada ibu hamil. Selain itu faktor diare pada wanita hamil bisa dipengaruhi karena membesarnya ukuran rahim yang membuat gerakan usus menjadi tersumbat, dan membuat bakteri dapat tumbuh dengan pesat dan akhirnya menyebabkan diare.
Cara alami atasi diare pada ibu hamil
  • Perbanyak minum air putih
    Sudah banyak yang tahu bahwa air putih memang bagus untuk kesehatan. Minuman yang menawarkan rasa ini tak hanya menyegarkan tubuh, tetapi air putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ketika Ibu Hamil terserang diare, tetapi ia takut mengkonsumsi obat-obatan kimia yang bisa mengatasi diare, hal yang bisa ibu hamil lakukan adalah rajin mengkonsumsi air putih. Diharapkan dengan rajin minum air putih pada saat diare, ibu hamil tidak akan banyak kehilangan cairan dan ibu hamil tak akan mengalami dehidrasi yang bisa membahayakan kehamilan, seperti bayi akan lahir prematur.
  • Mengkonsumsi oralit
    Oralit adalah salah satu obat diare untuk ibu hamil yang aman. Tentunya agar lebih aman untuk kesehatan ibu hamil dan janin, minuman yang bernama oralit tersebut tak perlu anda beli di apotek. Ibu hamil bisa meracik oralit sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah. ibu hamil tinggal melarutkan 1 sendok makan gara dan satu sendok makan gula pasir pada segelas air yang hangat. Ibu hamil bisa meminumnya secara rutin sampai diare yang menerpanya menghilang. Cara mengatasi diare yang cukup mudah dan murah, bukan? Tidak ada salahnya ibu hamilmencobanya.
  • Makan sup hangat
    Ada cara lain yang bisa anda coba untuk mengatasi diare pada saat hamil. Cara ini cukup mudah dan enak. Ibu hamil yang mengalami diare, tentunya tetap harus memenuhi asupan bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Cara mengatasi diare yang mudah adalah dengan mengkonsumsi sup hangat. Sup hangat tersebut akan membantu tubuh memulihkan kondisi ibu hamil yang lemas dikarenakan terus -terusan buang air besar. Ibu hamil bisa membuat sup sesuai dengan seleranya. Jika merasa bosan, maka gantilah sayuran pada sup dan konsumsilah secara rutin sampai diare teratasi
  • Konsumsi madu
    Madu adalah salah satu bahan alami yang sering dijadikan sebagai obat herbal. Begitupun ketika ibu hamil mengalami diare atau terus menerus buang air besar ke toilet, nadu adalah obat diare yang cukup ampuh untuk ibu hamil. Madu dipercaya dapat memperkuat sistem imun pada ibu hamil sehingga bakteri atau virus yang menyebabkan diare pada ibu hamil akan segera di basmi. Cukup mengkonsumsi madu secara rutin sampai diare pada ibu hamil teratasi. Tentu saja madu yang dipilih adalah madu yang murni karena kandungan pada madu murni lah yang bisa mengatasi diare pada ibu hamil.
  • Minum Jelly Gamat  Gold G
    Jelly Gamat Gold G adlaah obat herbal berbahan alami yang ampuh untuk mengatasi penyakit diare bahkan juga pada ibu hamil.  Jelly Gamat Gold G terbuat dari bahana lami yang 100% alami sehingga aman dikonsumsi, tidak menyebabkan efek samping dan tidak mengakibatkan ketergantungan. bahan herbalnya memberikan efek positif bagi tubuh karena mampu mengatasi penyakit lain selain diare pada ibu hamil. Pada janin dalam kandungan, Jelly Gamat Gold G membantu proses pertumbuhan otak sehingga ank lahir dengan kecerdasan, membersihkan kulit sehingga bayi ;ahir dengan kulit terang dan bersih, memperkuat kandungan sang ibu sehingga bayi dan ibu tetap sehat hingga persalinan.
Semoga sehat selalu dan lahirannya lancar ya, bumil....


0 komentar:

Posting Komentar